Sabtu, 21 November 2020

THE PENTHOUSE : WAR IN LIFE









Pengarang : Kim Soon-ok

Genre : Suspense, Drama, Thriller

Sutradara : Joo Dong-min

Episode 1 : 26 Oktober 2020

Episode akhir : 29 Desember 2020

Jumlah Episode : 20


The Penthouse adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2020. Drama ini disiarkan di SBS TV setiap Senin dan Selasa pukul 22:20. Buah tangan dari Kim Soon-ok yang juga merupakan penulis populer untuk drama Temptation of Wife, Band of Sisters, dan The Last Empress.  

Berkisah tentang kehidupan di sebuah penthouse mewah idaman 100 lantai yang berlokasi di Gangnam, memiliki nuansa yang tegang diantara penghuninya yang beragam. Kalangan elegan yang lahir dari masyarakat kelas atas hingga pendaki sosial yang ambisius. Masing-masing berusaha untuk mencapai puncak, baik dalam kekayaan, status, maupun pendidikan anak-anak mereka.

Sejak penayangan episode pertama, drama ini berhasil mendapatkan rating cukup tinggi. Berdasarkan Nielsen Korea, The Penthouse memiliki rata-rata rating nasional sebesar 6.7%, 9.2%, dan 9.1%. Sebagai permulaan, ini adalah awal yang sangat kuat. Bahkan rating ini lebih tinggi daripada perolehan rating episode terakhir drama sebelumnya, Do you Like Brahms?


Pemeran dalam serial The Penthouse

1. Lee Ji-ah sebagai Shim Soo-ryeon, seorang wanita yang lahir dari keluarga kaya yang menjadi ratu apartemen penthouse yang merupakan istri dari Joo Dan-tae. Memiliki kecantikan dan keanggunan yang berhasil membuat penghuni lain iri. Dia ingin membalas dendam atas kehancuran hidup sang anak yang disebabkan oleh orang-orang jahat yang tinggal di Hera Palace.




2. Kim So-yeon sebagai Cheon Seo-jin, seorang penyanyi sopran lahir dari keluarga kaya dan memiliki perangai sombong, merupakan istri dari Ha Yoon-cheol. Sangat ambisius dan rela melakukan apa saja agar keinginannya tercapai. Merupakan wanita simpanan lain dari Joo Dan-tae.




3. Eugene sebagai Oh Yoon-hee, seorang wanita yang lahir dari keluarga miskin. Dia bekerja keras dan ingin menjadi bagian dari kelas atas untuk anaknya.




4. Um Ki-joon sebagai Joo Dan-tae, pengusaha real estate sukses yang merupakan suami Shim Soo-ryeon.




5. Park Eun-seok sebagai Goo Ho-dong, seorang guru olahraga yang licik di sekolah seni.




6. Yoon Jong-hoon sebagai Ha Youn-Cheol, kepala ahli bedah di RS Umum yang ambisius, suami dari Cheon Seo-jin.




7. Bong Tae-kyu sebagai Lee Kyu-jin, putra tunggal dan anak manja dari keluarga kaya pengacara dan hakim, juga berprofesi sebagai pengacara di firma hukum.




8. Yoon Joo-hee sebagai Go Sang-ah, istri Lee Kyu-jin yang merupakan mantan penyiar. 




9. Shim Eun-kyung sebagai Kang Ma-ri, seorang wanita yang baru-baru ini menjadi kaya dan menjalani kehidupan ganda tertutup.





Selain nama para pemeran di atas, masih banyak lagi nama-nama yang ikut meramaikan drama The Penthouse. Diantaranya ada Jo Soo-min yang berperan sebagai Anna Lee/Min Seol A. Diceritakan Min Seol A adalah seorang anak yatim piatu, namun sebenarnya dia adalah anak kandung dari Shim Soo-ryeon yang ditukar oleh suaminya sendiri. Nasib Min Seol A sangat tidak beruntung setelah terlibat dengan kehidupan orang-orang kaya di lingkungan Hera Palace. Dia menjadi korban bully dari anak-anak kaya disana dan juga korban kekerasan dari para orang-orang dewasa. Sampai akhirnya dia disekap karena sesuatu hal dan meninggal akibat perbuatan keji yang diterima tiada henti. Shim Soo-ryeon mengetahui hal tersebut dan berniat membalas dendam. 




Aktris Kim Hyun-Soo akan berperan sebagai Bae Ro-na yang merupakan anak dari Oh Yoon-hee. Dia mengalami nasib serupa dengan Min Seol A karena terlahir di keluarga miskin. Walau demikian, sifat keras kepala dan pantang menyerah membuatnya terus bertahan agar bisa bersekolah di sekolah seni elit dan akhirnya dia pun berhasil.




Aktor muda Kim Young-dae berperan sebagai Joo Seok-hoon yang merupakan salah satu anak kembar dari Joo Dan-tae. Dia dan saudari kembarnya kerap mendapatkan kekerasan fisik dari sang ayah semenjak kecil ketika didapati melakukan kesalahan. Jika mood sang ayah sedang buruk, keduanya juga akan menjadi obyek pelampiasan. Sebagai kakak, Joo Seok-hoon selalu melindungi adiknya dan mengorbankan diri untuk menggantikan hukuman sang adik.




Demikian sekilas info tentang serial drama korea The Penthouse. Semoga bisa bermanfaat dan berminat untuk mengikuti dramanya sampai tuntas. Sampai bertemu di ulasan cerita berikutnya. 

Salam Orang Kaya!!! (maunya...wkwkwk)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEW DIVIDE ~ LINKIN PARK I remembered black skies The lightning all around me I remembered each flash As time began to blur Like a startling...